HUT Bhayangkara, Wartawan Ikut Lomba Menembak di Polres Aceh Singkil

Bermacam acara digelar oleh Polres Aceh Singkil dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-76. Mulai dari acara donor darah, anjangsana dengan para purnawirawan polisi, dan acara sosial lainnya.

topmetro.news – Bermacam acara digelar oleh Polres Aceh Singkil dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-76. Mulai dari acara donor darah, anjangsana dengan para purnawirawan polisi, dan acara sosial lainnya.

Selain itu pihak Polres Aceh Singkil melalui humas juga tidak melupakan kemitraan mereka terhadap wartawan. Kali ini para mitra meranti itu juga dapat kesempatan menguji ketangkasan dalam menembak.

Berlokasi di Lapangan Tembak Polres Aceh Singkil yang baru rampung,, para awak media mitra meranti berlatih bagaimana cara menggunakan senjata api laras panjang. Wakapolres Kompol Hari Purnomo MH yang kebetulan instruktur Satuan Brigade Mobil (Brimob), langsung mengomandoi kegiatan tersebut.

Dari 12 peserta berprofesi sebagai wartawan dari berbagai media baik TV, koran, radio, dan media online memperlihatkan bakatnya. Kemudian, terpilih tiga peserta terbaik yang menjuarai lomba menembak tersebut. Di antaranya juara satu adalah Khairuman wartawan AJNN. Di urutan kedua ada Dede Rosadi wartawan Serambinews. Serta urutan ketiga ada Asyuhar Fandi dari wartawan dari PPWInews.

Dalam sambutannya Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman SIK mengatakan bahwa lapangan tembak tersebut baru saja dibangun. Di mana awak media yang pertama mencobanya dari bagian kemitraan.

“Alhamdulillah. Acara lomba menembak bersama media ini berjalan dengan sukses. Ini adalah ajang silaturahmi dengan awak media sekaligus menyambut HUT Bhayangkari ke-76. Juga kami sampaikan lapangan ini baru saja dibangun dan mitra meranti yang pertama yang mencobanya,” ucap AKBP Iin Maryudi Helman SIK, Sabtu (11/6/2022).

“Terimakasih atas atensinya rekan-rekan wartawan. Ini adalah kali pertama kita melaksanakan lomba menembak di Lapangan Polres Aceh Singkil, karena sebelumnya kita belum memiliki lapangan tembak. Kita bersyukur sudah ada lapangan tembak milik Polres sendiri. Di mana sebelumnya kita melakukan latihan kalau tidak di Kodim, di Perusahaan Astra sana. Ditambah kita juga memiliki instruktur yakni Bapak Wakapolres yang kebetulan dari Satuan Brimob,” ujarnya.

Berkesan

Di sisi lain, Khairuman (juara satu), mengatakan cukup senang dan tak menyangka bisa menjadi juara dalam lomba menembak itu. “Meski belum pernah menggunakan senjata, tapi alhamdulillah, dalam lomba ini dapat menjadi juara I. Dan itu saya sangat bersyukur,” kata Khairuman.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Polres Aceh Singkil yang telah menyelenggarakan acara ini. Dan ini adalah pengalaman paling berkesan buat saya,” imbuh Khairuman.

Pada kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 hingga 11.00 WIB itu, hadir Kapolres, Wakapolres, para Kasat, serta perwira polisi lainnya.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment